Wednesday, December 9, 2015

Driver Axio Pico CJM - Pihak Axio tidak support driver

Hari ini saya menginstall ulang Axio PICO cjm, karena terbiasa dengan pemikiran bahwa windows 7 sudah kompatible dan drivernya tidak banyak yang perlu diinstall selain itu pemikiran lain yaitu bahwa pihak vendor pasti menyediakan di web mereka jadi saya merasa tenang. Setelah saya menginstall windows 7 32 bit, saya membuka device manager untuk mengetahui driver apa saja yang belum terinstall, ternyata banyak driver yang belum terinstall. Saya mencari web resmi dan menemukan apa yang saya cari, beberapa daftar dari driver Axio Pico cjm. Saya mulai mencoba untuk mendownload, akan tetapi hasilnya tidak sesuai dengan apa yang saya pikirkan. Bagi saya web resmi tersebut sangat rumit memberikan support, untuk mendownloadnya saja harus login, setelah itu ketika kita klik tombol download, file tidak terdownload akan tetapi mengirimkan link download ke email. Saya mencoba membuka email dan membuka link downloadnya. Download file akhirnya dapat berjalan. Selesai mendownload, saya membuka file yang masih berbentuk .zip, dan saya extract, hasilnya file tidak dapat diextract. 
Saya merasa kesal, tapi tidak pantang menyerah. Saya mencoba menggunakan Driverpack seperti pada postingan sebelumnya ketika saya menginstall asus x200ma. Beberapa driver sudah mulai terinstall, hanya tertinggal driver wireless yang merupakan driver terpenting.
*Catatan: untuk menggunakan driverpack, anda harus tahu efek dan resikonya. Baca postingan saya sebelumnya (unixontech.blogspot.com/2015/12/install-windows-7-32bit-di-asus-x200ma.html dan http://unixontech.blogspot.co.id/2015/12/menghentikan-auto-install.html)
Saya mencari ke beberapa web maupun blog lain, hasilnya link mereka blank. Semangat saya belum surut, malah ini merupakan pengalaman yang luarbiasa. Saya mencari lagi di google, dan ada web yang serupa dengan driverpack bahkan lebih aman yaitu http://www.driverscape.com/manufacturers/axioo/laptops-desktops/pico-cjm/25834. Saya mulai mendownload dan hasilnya dapat berjalan dengan baik, Akhirnya semua driver lengkap terinstall dengan baik. Selain itu, pada web driverscape tersebut menyediakan driver untuk laptop-laptop lain.
Selamat mencoba dan berjuang.


6 comments:

  1. This site is very good. It provides the information about drivers and how to download the drivers from official website. Its very usefull information for us.
    http://driverbasket.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you very much. you have see my blog, and thank you for information about link which can halp me at the other time. :)

      Delete
  2. bang, maaf masih punya drivers axioo pico cjm, bolehkkah saya minta ? saya sudah coba download di link http://www.driverscape.com/manufacturers/axioo/laptops-desktops/pico-cjm/25834 tapi sudah tidak bisa lagi. mohon bantuanya :)

    ReplyDelete
  3. Ada yg bisa bantu . WiFi saya disble terus

    ReplyDelete